Rabu, 03 Juli 2013

Apa sih Internet Marketing itu ??

Pasti bertanya-tanya apa sih internet marketing itu ?? .. Kalo gue dulu ngganggep itu kerjanya orang tingkat atas alias bos-bos besar. Ternyata setelah gue searching di google banyak bro pengertian dari internet marketing itu. Nih gue ngambil dari beberapa sumber n menurut gue sendiri.

1. Internet Marketing adalah upaya untuk memasarkan produk atau jasa yang menggunakan website sebagai medianya. Dapat disebut juga sebagai salah satu upaya internet marketing yang antara lain, email marketing, newsletter, pemasangan banner, pertukaran link, dlsb. Nih dari http://singcat.com/internet-marketing.html

2. Pemasaran Internet atau e-pemasaran (bahasa InggrisInternet marketing atau e-marketing atau online-marketing) adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan www. Kata e dalam e-pemasaran ini berarti elektronik (electronic) yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik lewat Internet atau jaringan syber. Dengan munculnya teknologi Internet dalam beberapa tahun ini, banyak istilah baru yang menggunakan awalan e-xxx, seperti halnya: e-surat, e-business, e-gov, e-society, dll. Nih dari http://id.wikipedia.org/wiki/Pemasaran_Internet

3. Nah kalo menurut gue Internet marketing itu ga jauh beda sama toko. Sama-sama jualannya tapi beda tempat dan bedanya lagi kalo internet marketing target pasarnya adalah pasar dunia sedangkan toko target pasarnya ya tetangga sebelah yang suka ngebon :D

Nah untuk tutorialnya gue ngga nyediain soalnya gue huga masih belajar bro
ntar kalo gue udah paham ato udah sukses gue beritahu.

0 komentar:

Posting Komentar